Pelaksanaan Idul Adha di Stadion PPMI Assalaam 28 Juni 2023

Blog.ikmas.com —¬†Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Pada tanggal 28 Juni 2023, umat Muslim di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Adha, yang juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban. Di tengah semangat perayaan tersebut, Stadion PPMI Assalaam menjadi pusat perhatian dengan pelaksanaan perayaan Idul Adha yang menarik.

Stadion PPMI Assalaam, yang terletak di kompleks barat PPMI Assalaam, menjadi lokasi yang dipilih untuk menyelenggarakan salat Idul Adha bersama serta pelaksanaan ritual kurban. Keputusan ini memberikan banyak manfaat bagi umat Muslim di wilayah ini, karena stadion ini mampu menampung ribuan jamaah dengan nyaman.

Salah satu hal yang membedakan perayaan di Stadion PPMI Assalaam adalah semangat kebersamaan dan persatuan yang terlihat jelas di antara jamaah. Berbagai lapisan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial, budaya, dan ekonomi berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan ibadah bersama. Ini adalah contoh nyata bagaimana perayaan agama dapat menjadi ajang rekonsiliasi dan persaudaraan di tengah masyarakat yang beragam.

Pada momen yang penuh kebahagiaan ini, para jamaah saling berbagi kegembiraan dan kebersamaan dengan saling berjabat tangan, memberikan salam, dan saling mendoakan satu sama lain. Semangat kebersamaan ini mencerminkan nilai-nilai kemanusiaan yang terkandung dalam ajaran agama Islam. Perayaan di Stadion PPMI Assalaam telah memberikan kesempatan bagi jamaah untuk memperkuat hubungan sosial mereka dan membangun ikatan yang lebih erat sebagai sesama umat Muslim.

TQS Assalaam Tepus

Selain itu, perayaan Idul Adha di Stadion PPMI Assalaam juga memberikan manfaat praktis bagi masyarakat setempat. Dengan menyelenggarakan perayaan di tempat yang luas, fasilitas seperti parkir yang memadai, dan aksesibilitas yang baik, Stadion PPMI Assalaam memudahkan para jamaah untuk datang dari berbagai daerah sekitar. Hal ini mengurangi beban logistik dan mempermudah partisipasi masyarakat dalam perayaan Idul Adha.

Secara keseluruhan, pelaksanaan Idul Adha di Stadion PPMI Assalaam pada tanggal 28 Juni 2023 memberikan pengalaman yang berkesan dan memberi manfaat bagi umat Muslim di wilayah ini. Semangat kebersamaan, persatuan, dan solidaritas yang terpancar dari perayaan ini menjadi contoh yang menginspirasi untuk diikuti. Dalam kondisi yang sulit seperti pandemi ini, perayaan seperti ini mengingatkan kita akan pentingnya menjaga persaudaraan, memperkuat ikatan sosial, dan tetap melaksanakan ibadah dengan mematuhi protokol kesehatan. Semoga semangat Idul Adha ini terus menerangi dan mempersatukan kita semua. Eid Mubarak!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *